skip to Main Content

Satu Juta Vaksin BPBD Jabar Goes To Tasikmalaya

Program Satu Juta Vaksin Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat kembali digelar. Pada Kamis, 19 Mei 2022 rombongan BPBD berangkat dari Bandung menuju Tasikmalaya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bertempat di Madrasah Pesantren Al-Muawanah, Kabupaten Tasikmalaya. Tercatat sebanyak 115 warga melakukan vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Jenis vaksin yang disediakan diantaranya sinovac, astrazeneca dan pfizer. Vaksin jenis sinovac hanya dikhususkan untuk warga yang melakukan vaksin dosis 1 dan 2 saja. Namun, sebagian besar penerima vaksin datang untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga. Warga yang datang untuk divaksin mayoritas warga asli Desa Sukanagara yang bertempat tinggal di sekitar Madrasah. Adapun siswa Madrasah Al-Muawanah yang turut divaksin merupakan siswa kelas 12 yang sudah berusia di atas 18 tahun.

Penyelenggaraan vaksinasi kali ini merupakan hasil kolaborasi BPBD Provinsi Jawa Barat dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Puskesmas Tanjungjaya. Siswa-siswi SMK Al-Muawanah pun turut membantu dalam proses registrasi.

Selain vaksinasi, siswa-siswi SMK Al-Muawanah turut meramaikan kegiatan ini dengan membuka booth yang menyediakan produk dan layanan dari program sekolah yaitu Sekolah Pencipta Wirausaha (PCW). Tersedia booth yang menjual aneka makanan, minuman dan juga produk-produk kebutuhan rumah tangga. Salah satu produk buatan mereka yaitu sabun pencuci piring dengan merk Alma Lemon. Selain itu, tersedia juga booth hasil PCW yaitu Bank Alma, bank yang dikelola oleh siswa-siswi Al-Muawanah yang menyediakan layanan transfer, tabungan dan pinjaman. Ada pula Udiknet yang merupakan jasa layanan instalasi wifi yang juga dikelola langsung oleh siswa SMK Al-Muawanah jurusan Teknik Komputer Jaringan. Dengan adanya program PCW di SMK Al-Muawanah, dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada siswa dan mencetak wirausaha-wirausaha baru pada generasi muda.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
Open chat
Hallo ada yang bisa kami Bantu