skip to Main Content

Kepala Perangkat Daerah Jawa Barat Hadiri Rapat Pimpinan Berbalut Busana Batik

Ada yang berbeda pada Rapat Pimpinan (rapim) yang diadakan pada Selasa, 17 Mei 2022 kali ini. Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung para Kepala Perangkat Daerah (PD) Provinsi Jawa Barat menghadiri rapat dalam balutan busana batik. Bukan batik biasa, namun busana batik yang dipakai merupakan busana yang sebelumnya dikenakan pada gelaran fashion show Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ & PKJB) 2022 lalu. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat turut hadir dengan mengenakan busana batik nuansa warna hijau dan oranye dengan motif Merak Ngibing khas Kota Tasikmalaya.

Rapat dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Setiawan Wangsaatmadja beserta Atalia Praratya. Fokus kegiatan pada rapim kali ini membahas mengenai penguatan komunikasi publik dan juga progres implementasi tanda tangan elektronik.

Gubernur mengatakan komunikasi publik yang sudah berjalan selama dua tahun ini harus dimaksimalkan. Tiap-tiap PD bisa membuat sesuatu yang viral namun viral positif.

“Dalam memviralkan sebuah kegiatan jangan hanya mendokumentasikan hal-hal yang sifatnya formal seperti contoh seminarnya saja atau ceremony serah terima saja, justru kontennya yang terpenting. Bisa juga membuat jokes politik, namun yang bersifat positif” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa di era digital seperti sekarang ini gaya hidup perlu diubah. Hanya karena covid sudah selesai lantas membuat pola hidup kita menjadi kembali seperti dulu. Setelah covid selesai, pola hidup harus berubah menjadi individu yang bertransformasi. Salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah progres implementasi tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai masih belum optimal.

“Jadi untuk tanda tangan elektronik sudah saya pergubkan. Hal yang paling progresif se-Indonesia selain media sosial adalah reformasi kita dalam administrasi. Di bawah Bapak dan Ibu semua, masih banyak yang menggunakan sistem manual, masih menggunakan kertas-kertas. Coba dievaluasi kembali” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan dan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat turut memaparkan laporan terkait Pra pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022, Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak seperti sapi dan domba, serta Pembangunan Jalan Parung Panjang.

Kegiatan dilanjutkan dengan fashion show yang diikuti oleh Kepala dan perwakilan PD yang sebelumnya tampil di gelaran KKJ & PKJB pada tanggal 14 dan 15 Mei lalu.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
Open chat
Hallo ada yang bisa kami Bantu