Humas

Humas

06
May

Salah satu usaha untuk meminimalisir dampak dari bencana gempa bumi adalah dengan membangun rumah tahan gempa. Wargi tangguh udah pada tau belum apa itu rumah tahan gempa? Yuk kita kenal lebih jauh tentang rumah tahan gempa dan jangan lupa, pelajari juga simulasi gempa bumi ya wargi tangguh ????

  

04
November

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi. Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembina apel dan menyampaikan pesan instruksi kepada seluruh instansi dan relawan yang hadir.

"Mulai sekarang kurangi kata kompetisi, perbanyak kata kolaborasi karena kita NKRI"
Ucap Ridwan Kamil saat menyampaikan amanat.

Kepala BPBD sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan turut hadir mendampingi Gubernur dalam apel tersebut. Selain itu, dalam rangkain acara Ridwan Kamil turut memeriksa kesiapan alat-alat bantu kebencanaan dan kesiapan setiap personilnya.

Kodam III Siliwangi, TNI AU, TNI AL, Polda Jabar, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kansar Provinsi Jawa Barat, PMI Provinsi Jawa Barat, Orari, Rapi dan relawan lainnya turut hadir dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi tersebut.

 

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website