22
February

Gubernur Jawa Barat kunjungi lokasi banjir di Kota Bekasi Featured

Written by 
Published in Berita Umum

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi meninjau lokasi banjir dan titik pengungsian di Kota Bekasi pada hari minggu, 22 Februari 2017. Banjir yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan setidaknya belasan kompleks perumahan di Kota Bekasi terendam banjir, Gubernur Jawa Barat bersama Kalak BPBD Jabar meninjau lokasi banjir yang bertempat di Kampung Rawa Bambu, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Selain meninjau lokasi banjir, Gubernur Jawa Barat juga memberikan bantuan logistik kepada 19 kepala keluarga yang mengungsi di gedung aula kelurahan Kali Baru.

Untuk mengatasi banjir Gubernur Jawa Barat menyatkan pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu pembuatan kolam retensi di wilayah rawan banjir, disamping itu upaya penghijauan di kawasan hulu sungai dam meminimalisir pembangunan rumah yang lokasinya di bawah permukaan sungai juga akan dilakukan.

Upaya mitigasi dan pengiriman bantuan logistik sudah dilaksanakan BPBD Provinsi bekerjsama dengan BPBD Kota Bekasi. Pada  saat berita terbit  (22 februari 2017) 8 dari 12 RT yang terdampak banjir masih tergenang dengan ketinggian 10 – 50 cm. (HUMAS BPBD JABAR / RH)

 

 

Read 573 times Last modified on Saturday, 25 March 2017 05:10
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website