10
February

Partisipasi BPBD Provinsi Jawa Barat Dalam Kegiatan Bakti Sosial DWP Provinsi Jawa Barat Featured

Written by 
Published in Berita Kegiatan

KABUPATEN INDRAMAYU – Rabu, 6 Februari 2017, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Indramayu, didampingi oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa karniwa  dan juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata. Acara ini dihadiri oleh masayarakat Desa Tulungagung, kabupaten indramayu yang sampai akhir januari terkena imbas dari meluapnya sungai cimanuk.  

“naiknya debit air sungai cimanuk membuat rumah warga desa tulungagung terendam banjir. Banjir ini diakibatkan oleh debit air yang tinggi, sedimentasi, pintu air yang rusak dan juga sampah. Maka dari itu, saya menghimbau para warga untuk jangan buang sampang sembarangan ke sungai, saya juga memohon bantuan dari bapak sekertaris untuk normalisasi sungai dan memperbaiki beberapa pintu air yang rusak.” Ujar bupati Kabupaten Indramayu Anna Sophanah.

Senada dengan Bupati Kabupaten Indramayu, pada  sambutan pembukaan acara, Sekda Provinsi Jawa Barat barat juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena itu adalah salah satu penyebab pendangkalan. Untuk mengatasi sedimentasi juga rusaknya pintu air  di aliran sungai cimanuk, Sekda  akan menghubungi kepala balai besar wilayah cimanuk. Tak lupa Sekda juga mengapresiasi penannggulangan bencana yang telah dilakukan oleh BPBD dan juga pihak terkait

Kepala DWP Provinsi Jawa Barat Elly Rosita Karniwa berharap seluruh sumbangan yang diberikan DWP Povinsi Jawa Barat  diterima dengan baik oleh seluruh warga karena ini adalah bentuk  kepedulian dari DWP Provinsi Jawa Barat. (RH)

 

   

 

Read 815 times Last modified on Tuesday, 14 February 2017 06:35
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website