20
December

Banleg DPRD Kota Sukabumi Dan BPBD Provinsi Jawa Barat Bahas Pembentukan Perda Kebencanaan

Written by 
Published in Berita Kegiatan

KOTA BANDUNG – BPBD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan Badan Legislasi Daerah DPRD Kota Sukabumi beserta BPBD Kota Sukabumi pada hari Rabu, 14 Desember 2016 di Aula BPBD Provinsi Jawa Barat. Ketua Badan Legislasi Daerah DPRD Kota Sukabumi Ir. Henry Slamet diterima kedatangannya oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Mohamad Warsajaya, SH. M.Si dan PLT Sekertaris Badan Abud Setia Budiman, S.Sos M. Mpd.

Pada kunjungan kerja ini Banleg DPRD Kota Sukabumi datang dengan misi untuk mewujudkan perda tentang kebencanaan. Menurut Henry perda kebencanaan dinilai sangat dibutuhkan Kota Sukabumi, karena di masa sekarang kerusakan alam di berbagai tempat bisa berakibat bencana kepada Kota Sukabumi. Hal senada diutarakan oleh Kasi Kedaruratan Budi Budiman SKM, M.kes bahwa perda tentang kebencanaan diperlukan setiap kabupaten dan kota yang memiliki resiko bencana, karena sampai saat ini baru dua kabupaten yaitu Kabupaten Bandung dan Kabupten Bogor yang memiliki peraturan yang mengatur tentang kebencanaan, peraturan itu mengatur terutama tentang dana tak terduga. Dengan adanya dana tak terduga ini, penanganan tanggap darurat bisa lebih cepat ditangani karena bisa dicairkan oleh bupati langsung, dengan cepatnya dana turun ke daerah bencana, penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pun akan lebih cepat terlaksana. Budiman juga menambahkan bahwa yang terpenting dalam penanganan bencana adalah pencegahan dan kesiapsiagaan, bilamana pencegahan dan kesiapsiagaan bencana sudah sempurna, maka keadaan siaga darurat akan lebih mudah ditangani.

Dengan dilaksanakannya diskusi ini, diharapkan Badan Legislasi Daerah DPRD Kota Sukabumi mendapatkan Informasi - Informasi yang bermanfaat untuk pembentukan Perda tentang kebencanaan yang nantinya akan berguna untuk masyarakat. (RH)

Read 665 times Last modified on Sunday, 25 December 2016 11:52
Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website