24
October

KOTA BANJAR – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau lokasi bencana di Kota Banjar dan Pangandaran.  Gubernur Jawa barat didampingi Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat Haryadi Wargadibrata, Kepala Dinas Bina Marga H. M Guntoro meninjau lokasi amblesnya jalan yang bertempat di Blok Katapang, Kelurahan Purwaharja, kecamatan Purwaharja, Kota Banjar pada hari Selasa (11/10/2016).

 

Pada kesempatan ini Ahmad Heryawan memastikan bahwa jalan amblas di Kota Banjar dan jembatan amblas di Desa Putarpinggan akan segera diperbaiki. Untuk sementara Jalan amblas di Kota Banjar akan dilakukan penanganan darurat dengan pemasan box box besar yang nantinya akan diurug dan kemudian bisa diaspal kembali. Sementara itu akan dibangun jembatan bailey untuk mengatasi arus lalu lintas ke arah Pangandaran yang terputus akibat jembatan ambles di Desa Putarpinggan.

Bencana tanah ambles yang terjadi pada hari Minggu malam, 9 Oktober 2016 terjadi Karena air sungai yang melewati jalan JL. Brigjen M. Isha menggerus jalan diatasnya,  sehingga mengakibatkan jalan ambles sekitar 10 meter dengan panjang 16 meter dan lebar 12 meter. BPBD Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan BPBD Kota Banjar langsung melakukan assessment data kerusakan dan data daerah rawan disekitar tempat kejadian yang memerlukan tindakan pencegahan.  (RH Humas BPBD Provinsi Jawa Barat)

Read 855 times Last modified on Friday, 28 October 2016 17:34
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website