Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat diterima oleh Kepala BNPB

Written by 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dani Ramdan, diterima oleh Kepala BNPB - Letjen Doni Munardo di Graha BNPB Jl. Pramuka Jakarta, Senin (13/7/2020).

Pada kesempatan itu, Dani juga menyampaikan  Executive Sumary  Blue Print Jabar Resilence Culture Province(JRCP), yang secara resmi telah dituangkan dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 1 Tahun 2020, tentang Pengkatan Kapasitas Budaya  Masyarakat Tangguh Bencana di Jabar.
 
"Dokumen JRCP tersebut merupakan cetak biru yang akan menjadi panduan utama pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota di Jabar, bersama-sama komponen masyarakat atau komunitas, dunia usaha, akademisi, dan media (pentahelix), dalam membangun budaya ketangguhan bencana di Jawa Barat  selama sepuluh tahun ke depan atau sampai dengan tahun 2028." papar Dani dalam keterangan tertulis yang diterima WJtoday.com, Selasa (14/7/2020).
 
Dani berharap Letjen Doni Monardo selaku Kepala BNPB dapat menghadiri acara launching JRCP tersebut oleh Gubernur Jawa Barat.
 
Atas laporan pelaksanaan tugas sebagai Kalak BPBD Jabar, Doni Munardo menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada Dani Ramdan. Dia pun mengharapkan Kalak BPBD Jabar dapat meningkatkan kinerja dan peran sentral BPBD dalam penyelenggaraan manajemen penanggulangan bencana di Jawa Barat.
 
Doni juga sangat mengapresiasi lahirnya blue print Jabar Resilience Culture Province , mengingat daerah itu  sebagai wilayah yang memiliki tingkat kerawanan bencana yang  tinggi, dan hampir semua jenis potensi kebencanaan ada di Tanah Pasundan, maka sudah selayaknya Jabar memiliki cetak biru yang berisi peta jalan yang jelas dan rinci dalam membangun budaya ketangguhan menghadapi bencana bagi wilayah dan masyarakatnya.
 
sumber:

WJtoday

Alamat BPBD Jabar

  • Jalan Soekarno Hatta No. 629, Bandung
  • Telp. 022 -7313267 | 022 - 7310952
  • Fax. 022 - 7315274
  • Email: bpbdprovjabar@gmail.com

Peta Lokasi BPBD Provinsi Jawa Barat

Pengunjung Website